Mengenai Saya

Foto saya
Hallo! My name is Handayani Kesumadewi my friend usually call me niken. You can share with me and I hope you enjoy to read my blog :D

Sabtu, 13 April 2013

Bisa gak sih?

Bukannya gue gak bisa diajak becanda. Tapi diliat dulu dong becandaannya merugikan orang lain apa enggak.

Satu.
Kalo becandaan terus sampe laptop gue kesiram kopi. Merugikan gak? Kalo rusak lo mau ganti enggak? Pantes enggak kalo gue marah? Pantes. Karena gue gak ngusik barang lo dan seharusnya lo gak ngusik barang gue juga. Tapi kok jadinya lo yang marah?

Dua.
Kalo becandain terus lagi dalam keadaan gak enak hati. Bikin gue marah, dan lo jadi gue marahin. Salah gak? Ya enggak, siapa suruh gak liat-liat sikon. Siapa suruh orang lagi diem-diem cemberut bete nahan marah diusik.Merugikan gak? Iyalah merugikan. Kalo becandaannya ditambahin dengan sumpah-sumpahan atau doa yang gak bener. Misalnya "nanti suaranya beneran diambil loh". Siapa yang gamau ngamuk kalo disumpahin jadi cacat? Kalo lo yang gue sumpahin tapi lo gak berbuat salah mau gak?

Tiga.
Kalo becandaan terus berpotensi mencelakakan/menciderai. Ya lo mikir jugalah becanda liat-liat sikon bos. Misalnya lo nyelengkat orang pas jalan, atau lo narik kursi pas mau duduk. Lo gak bodoh kan?  Itu jelas-jelas membahayakan. Kalo tau-tau bisa sampai lumpuh atau kemungkinan terburuk lainnya. Lo bisa apa?


Gue bisa kok diajakin becandaan, asal jangan yang merugikan dong.
Manusia mana sih yang mau dibecandain kayak gitu? Kalo manusia yang waras pasti gak akan mau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar